Paket Wisata Bromo, Obyek Wisata Alam Paling Eksotis di Jawa Timur

paket wisata bromo

Jika ingin berpetualang di provinsi Jawa Timur, paket wisata Bromo dapat menjadi sebuah pilihan yang sangat menarik. Gunung dengan ketinggian 2392 mdpl ini cukup mudah didaki dan memiliki pesona alam yang tiada tara indahnya. Selain itu ada beberapa destinasi lainnya yang juga sangat asyik untuk dijelajahi.

Sekilas Tenang Gunung Bromo

Bromo merupakan sebuah gunung berapi yang masih aktif dan terletak di perbatasan antara kabupaten Malang, Lumajang, Probolinggo dan Pasuruan. Lokasinya menjadi bagian Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Disekitarnya berdiam suku Tengger yang diyakini sebagai keturunan asli dari kerajaan Majapahit.

Menurut cerita sejarah, saat kerajaan Majapahit mulai mengalami keruntuhan akibat serangan kerajaan Demak, sebagian masyarakatnya melarikan diri ke Gunung Bromo. Keturunan dari para pelarian inilah yang kemudian disebut sebagai suku Tengger.

Kegiatan Wisata Paling Menarik di Gunung Bromo

Destinasi paling utama yang sering dijadikan tujuan para wisatawan ketika berlibur ke Bromo adalah bagian puncaknya. Biasanya pendakian menuju puncak tersebut dilakukan pada jam 2 atau 3 dini hari menggunakan motor, Jeep Hardtop atau jalan kaki. Tujuannya adalah ketika sampai di puncaknya bisa langsung menyaksikan matahari terbit atau sunrise.

Untuk menikmati keindahan sunrise di puncak Gunung Bromo, terdapat beberapa titik pilihan yang bisa dituju. Beberapa diantaranya yaitu Seruni point, Pananjakan, Bukit Kingkong atau Bukit Cinta dan Puncak B29. Semua menyajikan keindahan panorama alam yang sangat unik.

Selain sunrise, traveler yang tergabung dalam paket wisata Bromo juga dapat berkunjung ke obyek lainnya yaitu kawah Bromo. Kawah dengan diameter tengah 800 meter ini bisa didaki dengan jalan kaki atau naik kuda.

Setelah menaiki kurang lebih 250 anak tangga, wisatawan akan dihadapkan dengan panorama kawah yang begitu eksotik. Dari lokasi ini, puncak pegunungan Tengger dan puncak Gunung Batok bisa terlihat dengan jelas.

Destinasi berikutnya yang juga sangat unik adalah Padang Savana, berupa hamparan tanaman rumput yang sangat luas. Suasana yang terasa di kawasan ini adalah sejuk dan segar. Karena selalu memunculkan warna hijau dan berbukit-bukit, oleh wisatawan Padang Savana ini juga sering dijuluki sebagai Bukit Teletubies.

Dari Padang Savana, penjelajahan dapat dilanjutkan menuju Lautan Pasir atau Pasir Berbisik. Penamaan ini berhubungan erat dengan kawasan tersebut yang dulu pernah dipakai sebagai lokasi syuting film berjudul Pasir Berbisik yang dibintangi Dian Sastro Wardoyo dan Christin Hakim.

Hamparan pasirnya yang begitu luas selalu memunculkan lukisan alam berbentuk garis-garis yang berbelok-belok dan sangat elok dipandang mata. Satu hal yang tidak kalah unik, ketika telinga didekatkan di pasir, akan terdengar suatu bisikan halus. Bisikan ini berasal dari suara angin dan gerakan tanah atau pasir di kawasan ini.

Segala keindahan dan keunikan alam ini bisa dinikmati traveler melalui paket wisata Bromo bersama Touareg Adventure Service. Informasi lengkapnya dapat diperoleh di kantornya, Jln. Ketapang 2 Blok A2 / 4 Ketapang Residence, Pamulang, Tangerang Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.