Keindahan patung Merlion d malam hari

Bagi traveler yang ingin berwisata ke luar negeri dengan harga lebih murah, dapat mengikuti paket wisata Singapura yang selama ini dikenal sebagai negara terbersih di Asia Tenggara. Selain bersih, negeri yang dulu menjadi jajahan Inggris ini juga sering menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin berlibur secara hemat.

Patung Merlion

Ikon wisata paling terkenal di Singapura adalah patung Merlion. Hampir semua traveler yang berlibur ke negeri ini selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi patung tersebut. Patung ini sangat unik. Bagian atasnya berbentuk kepala singa, sedangkan bagian bawahnya berupa tubuh ikan duyung. Patung ini sering dijadikan lokasi berfoto sebagai bukti pernah berwisata di Singapura.

 

Esplanade

Tidak jauh dari patung Merlion, terdapat obyek wisata lain berupa gedung besar yang sering disebut dengan nama Esplanade. Gedung ini sering digunakan untuk menyelenggarakan acara hiburan khususnya teater dan pertunjukan seni lainnya. Desainnya sangat unik, mirip dengan durian atau mata hewan lalat saat dipandang dari atas atau kejauhan.

 

Raffles Landing Site

Raffles Landing Site merupakan patung putih yang merupakan perwujudan dari pendiri kota Singapura, Sir Stamford Raffles yang berasal dari Inggris. Pada titik inilah Raffles mendarat untuk pertamakali di Singapura. Patung ini hanya merupakan replika saja, sedangkan aslinya yang berwarna hitam terletak sekitar 500 meter dari patung putih tersebut.

 

China Town

Setelah menikmati Raffles Landing Site, masih ada destinasi di paket wisata Singapura yang lebih menarik lagi, yaitu China Town. Tempat ini merupakan surga belanja dimana wisatawan bisa belanja berbagai jenis barang dengan harga murah. Di kawasan ini pula terdapat pusat kuliner dengan sajian utama berupa masakan khas China dengan citarasa yang sangat lezat.

 

Sentosa Island

Sentosa Island atau pulau Sentosa memiliki jarak yang sangat dekat dengan pulau Batam dan menjadi pusat hiburan. Berbagai macam pertunjukan dan atraksi bisa dijumpai di pulau kecil ini. Selain itu pantainya yang berpasir putih sangat indah dan selalu terjaga kebersihannya.

 

Glam atau Kampong Arab

Destinasi berikutnya, Glam merupakan pusat komunitas kaum muslim di Singapura. Di sini wisatawan dapat belanja aneka kebutuhan untuk beribadah seperti kitab suci Al-Quran, peci atau songkok, busana muslim, sajadah dan sebagainya. Berbagai kain dengan desain bergaya Arab juga dapat dibeli di kawasan ini dengan harga yang sangat miring.

 

Little India

Kawasan Little India sangat terkenal dengan aroma rempah-rempahnya karena memang jadi pusat jajanan kuliner khas India. Selain makanan, berbagai jenis perhiasan bergaya etnik khas India juga bisa diperoleh di sini termasuk kain sari yang terbuat dari benang sutra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.