Wisata Di Kota Kyoto

Pemandangan kota Tokyo

paket wisata jepang

Osaka

Hokaido

Jepang merupakan negara yang sering mendapat julukan sebagai negeri matahari terbit sangat layak dijadikan sebagai tempat untuk mengisi masa liburan. Di negara ini, banyak sekali kota dimana masing-masing memiliki keistimewaan, daya tarik serta ciri khas yang berbeda-beda. Karena itu bisa dikatakan, memilih paket wisata Jepang merupakan suatu pilihan bijaksana. Beberapa kota tersebut antara lain :

 

Kyoto

Sebelum dipindah ke Tokyo, Kyoto pernah dijadikan ibukota Jepang sekaligus menjadi tempat tinggal para kaisar yang memerintah sejak tahun 794 hingga 1868 masehi. Saat mengunjungi kota ini, wisatawan akan menyaksikan aneka macam kuil yang jumlahnya mencapai ratusan dan obyek-obyek bersejarah lainnya. Karena itu tidak mengherankan jika kota ini ditetapkan sebagai salah satu kota terindah di dunia.

 

Tokyo

Sebelum dijadikan sebagai ibukota pada tahun 1868, Tokyo hanya merupakan kota kecil dan lebih sering disebut sebagai kota Edo. Pada masa lalu, kota ini lebih sering digunakan sebagai pusat pertahanan dari serangan negara lain. Setelah itu sekitar tahun 1603 kawasan ini mulai mengalami perkembangan. Terutama saat kaisar Tokugawa Ieyasu mendirikan pemerintahan feodal di daerah tersebut.

Pada satu sisi, saat ini di Tokyo terdapat ratusan bangunan modern dan pencakar langit. Tapi pada sisi yang lain masih banyak sekali rumah dan kuil kuno yang masih berdiri megah serta menjadi daya tarik bagi traveler yang berwisata di kota ini.

 

 

Osaka

Saat mengikuti paket wisata Jepang, jangan lupa berkunjung ke Osaka. Sejak puluhan abad lalu kota yang dulunya bernama Naniwa ini telah menjadi pusat kegiatan ekonomi khususnya untuk kawasan Kansai dan sekitarnya.

Di kota ini terdapat dua kuil terkenal yang sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh lembaga UNESCO, yaitu kuil Kyoto dan kuil Nara. Beberapa destinasi lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Floating Garden Observatory dan Japan Universal Studio.

Sapporo Hokaido

Sapporo Hokaido adalah kota wisata yang sangat menarik dikunjungi, terutama bagi traveler yang suka dengan kegiatan petualangan seperti snowboarders atau olahraga ski. Saat musim dingin tiba, laut dan sungai serta danau yang ada di sekitar kota tersebut jadi beku dan sering dijadikan sebagai tempat untuk bermain ski. Bagi yang tidak senang dengan kegiatan tersebut maka berkemah pada bulan Juni hingga September bisa dijadikan alternatif utama.

Selain itu, kota ini juga terkenal dengan industri bir tradisional. Dan karena dekat dengan laut, maka Sapporo Hokaido juga memiliki aneka masakan laut yang sangat lezat untuk dinikmati. Ikan dan udang yang dihidangkan dalam masakan tersebut selalu tersaji dalam kondisi yang masih segar dan fresh.

Tidak hanya itu, masih banyak kota lain seperti Yokohama, Nagasaki, Ishigaki, Kagoshima, Kobe dan sebagainya yang akan kita bahas satu per satu. Semua kota-kota tersebut pantas dipilih menjadi destinasi dalam paket wisata Jepang karena mempunyai nilai sejarah dan keistimewaan sendiri-sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.