Istana Gyeongbokgung

Myeongdong

paket wisata korea
paket wisata korea
paket wisata korea
paket wisata korea
paket wisata korea
paket wisata korea
paket wisata korea
paket wisata korea
paket wisata korea
paket wisata korea
paket wisata korea
paket wisata jepang
paket wisata jepang
paket wisata jepang
paket wisata jepang
paket wisata jepang
paket wisata jepang
paket wisata jepang
paket wisata jepang
paket wisata jepang
paket wisata korea
paket wisata lombok
paket wisata jepang
paket wisata korea

Bagi masyarakat Indonesia, mengikuti paket wisata Korea Selatan adalah sebuah keputusan yang sangat tepat karena sekarang ini prosedur untuk masuk ke negara ini tidak begitu rumit. Pengurusan visanya sangat mudah dilakukan dan tiket penerbangannya juga cukup murah. Selain itu yang tidak kalah penting adalah, Korea Selatan memiliki berbagai obyek wisata populer dan sangat menarik untuk dikunjungi. Kali ini kita akan mengupas beberapa obyek wisata utama yang ada di ibukota Seoul yang kalian harus kunjungi saat berada disana.

Istana Gyeongbok

Gyeongbok atau Gyeongbokgung merupakan suatu komplek bangunan istana yang selama ini sering dianggap sebagai salah satu simbol kejayaan kerajaan Korea beserta rakyatnya. Istana ini dibangun pada tahun 1395 oleh dinasti Joseon. Didalamnya didalamnya terdapat National Folk Museum of Korea atau Museum Nasional Rakyat Korea.

Selain menyaksikan aneka macam benda koleksi peninggalan masa lalu, wisatawan juga bisa berfoto sambil mengenakan baju tradisional Korea dengan sistem sewa. Selain itu dapat pula menikmati keindahan halaman istana yang sangat luas.

paket wisata korea

 

Istana Changdeok

Selain Gyeongbok, masih ada satu komplek istana lain yang juga merupakan peninggalan dari dinasti Joseon, yaitu istana Changdeok atau Changdeokgung. Istana ini terdiri dari 5 bangunan utama dan pada zaman dahulu dijadikan sebagai tempat tinggal kaum bangsawan. Changdeok sendiri memiliki arti kemakmuran.

Dibanding Gyeongbok, istana Changdeok berada pada area yang lebih luar tapi dengan kontur tanah yang naik turun. Salah satu bagian dari 5 bangunan yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan adalah Screet Garden atau taman rahasia.

Sesuai dengan namanya, pada era kerajaan taman rahasia ini hanya boleh dimasuki oleh raja dan keluarganya saja. Namun pada masa sekarang telah dibuka untuk umum dan mempunyai panorama yang begitu unik. Selain itu taman ini juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting film dan drama Korea.

Bukchon Village

Setelah puas menikmati keindahan kedua istana tersebut, kegiatan paket wisata Korea dapat dilanjutkan ke Bukchon Village. Destinasi yang satu ini menyajikan sebuah keunikan berbeda berupa komplek perkampungan kuno. Setiap wisatawan akan diajak menyaksikan rumah adat bergaya etnik khas Korea dari masa lalu.

Lokasi Bukchon Village tidak terlalu jauh dari istana Gyeongbok. Jika datang pada sore hari, suasananya akan terasa lebih syahdu. Sambil berjalan-jalan menyusuri kamput tersebut, para wisatawan juga bisa berfoto bersama untuk mengabadikan momen-momen spesial dan sangat berkesan.

Myeongdong

Myeongdong merupakan obyek wisata yang sifatnya wajib dikunjungi terutama oleh traveler yang suka dengan kegiatan belanja. Berbagai desain busana bergaya modern dapat dijumpai dan dibeli di tempat ini dengan harga yang lumayan murah.

Aneka kebutuhan fashion lain seperti kosmetik, aksesoris, sepatu dan sebagainya juga selalu disediakan oleh para pedagang. Kemudian jika merasa lelah dan lapar, ratusan rumah makan akan siap menyajikan aneka menu dari yang tradisional hingga modern.

Nami Island

Nami Island atau Namiseom adalah pulau kecil berbentuk bulan sabit yang berada ditengah sungai Han. Nama pulau ini mengabadikan nama seorang jenderal Korea yang terkenal, Jenderal Nami. Pulau yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan romantis banget ini merupakan lokasi syuting film Winter Sonata. Pulau ini menyajikan pemandangan yang berbeda di tiap musimnya. Cobalah berkunjung di saat musim gugur, konon pemandangan dan suasananya benar-benar romantis!

Di sini acara-acara kebudayaan dan pentas seni diadakan hampir setiap minggu. Selain itu, terdapat kebun binatang, perahu, kereta dan sepeda wisata. Bagi anda yang Muslim juga tidak perlu khawatir untuk pergi kesana. Terdapat sebuah restoran halal sekaligus tempat sholat yang sangat bersih disana.

paket wisata korea

Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower sebenarnya adalah menara komunikasi dan observasi yang terletak di Gunung Namsan, Seoul. Menara ini merupakan titik tertinggi di kota Seoul. Dari atas Menara, kalian bisa melihat panorama kota Seoul dari 4 penjuru. Dari 4 lantai pengamatan, salah satu lantai dipergunakan sebagai restoran berputar, dimana kita bisa menikmati santapan lezat sambil menikmati pemandangan kota Seoul 360 derajat.

paket wisata korea

 

Selain beberapa tempat diatas, masih banyak lagi tempat wisata yang menarik dikunjungi di Seoul. Tinggal disesuaikan dengan musim dan kegiatan yang kalian sukai, baik kuliner, seni, alam, belanja dan lainnya. Selamat memilih tempat wisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published.