paket wisata pulau moyo
paket wisata pulau moyo
paket wisata pulau moyo

Bagi traveler yang ingin menjelajahi Sumbawa yang ada di Nusa Tenggara Barat, ikut dalam paket wisata Pulau Moyo merupakan satu pilihan yang sangat menarik. Obyek wisata yang selalu menghadirkan suasana tenang ini menjadi terkenal sejak didatangi oleh mendiang Putri Diana dan penyanyi internasional Mick Jagger.

 

Pantai Tanjung Pasir

paket wisata pulau moyo

Di bagian paling ujung selatan Pulau Moyo terdapat sebuah pantai bernama pantai Tanjung Pasir. Ombak pantai ini sangat tenang dan berpasir putih, sehingga sangat cocok untuk jalan-jalan atau berenang. Apalagi pemandangan alamnya sangat indah dan dikitari oleh perbukitan yang begitu sejuk dan segar.

Selain itu pantai Tanjung Pasir juga menjadi surga bagi pecinta kegiatan snorkeling. Di dasar pantai ini tersimpan aneka terumbu karang yang masih terjaga dengan baik dan ikan-ikan laut berukuran kecil yang unik berwarna-warni. Dari kota Sumbawa Besar pantai ini bisa diakses dengan waktu tempuh sekitar 90 menit menggunakan kendaraan pribadi.

 

Pantai Ai Manis

Pantai berikutnya yang sangat pantas dikunjungi pecinta alam adalah pantai Ai Manis dengan lokasi yang tidak begitu jauh dari Tanjung Pasir. Selain melakukan kegiatan snorkeling atau diving, wisatawan juga dapat mendirikan tenda dan berkemah di tempat berhawa sejuk ini.

Di sekelilingnya terdapat hutan dan disinilah wisatawan dapat menjumpai aneka satwa langka seperti sapi liar, burung kakatua, burung gosong, burung koakkao, rusa dan sebagainya. Hal ini tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat menarik terutama ketika mendapatkan kesempatan melihat burung koakkao karena jarang menampakan diri.

 

Air Terjun Mata Jitu

paket wisata pulau moyo

Destinasi alami lainnya yang tidak kalah menarik dijelajahi dalam paket wisata Pulau Moyo adalah Air Terjun Mata Jitu yang lebih terkenal dengan sebutan Lady Diana Waterfall. Nama ini berhubungan dengan kedatangan Putri Diana yang pada saat itu sempat singgah di obyek wisata tersebut. Bahkan dia juga menyempatkan diri untuk mandi di bawah air terjunnya.

Selain itu air terjun ini mempunyai kolam yang jumlahnya keseluruhannya ada tujuh. Meski kolam ini tidak boleh digunakan untuk mandi, namun wisatawan masih tetap dapat berenang dan bermain air di area lain yang masih berada di kawasan Air Terjun Mata Jitu. Airnya tidak saja jernih namun juga sangat segar saat tersentuh oleh tubuh.

Poto Jarum

Obyek berikutnya Poto Jarum atau Ujung Jarum juga berupa pantai pasir putih dengan waktu tempuh sekitar satu jam dari Tanjung Pasir. Selain untuk snorkeling dan diving, Poto Jarum juga sering dipilih untuk bersantai dan berjemur terutama wisatawan dari Eropa dan Amerika. Pemandangan alamnya tidak kalah menarik meski cuacanya cenderung lebih panas.

 

Air Terjun Diwu Mbai

paket wisata pulau moyo

Suara air terjun dan udara sejuk akan menyambut pengunjung saat menjelajah ke Air Terjun Diwu Mbai. Di sekeliling air terjun ini akan disuguhi hutan belantara dengan pepohonan berumur puluhan tahun yang tinggi menjulang. Uniknya di Air Terjun Diwu Mbai pengunjung bisa memacu adrenalin dengan bergelayut di tali yang diikatkan ke salah satu pohon, lalu terjun ke air jernih yang menyegarkan. Selain itu pengunjung pun bisa bersantai bahkan berkemah di sekitar lokasi air terjun yang asri.

Sebagai penyelenggara kegiatan tour profesional, Touareg Adventure Services menawarkan paket wisata Pulau Moyo bagi para traveler pecinta alam Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau. Keterangan lebih lengkap tentang kegiatan ini bisa ditanyakan melalui Facebook Touareg Adventure Service atau dengan menghubungi nomor telepon 08158913334 dan email: info@touaregadventure.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.