Meski hanya merupakan negara kecil dengan jumlah penduduk tidak lebih dari 26 juta jiwa, namun paket wisata Nepal tetap dapat menghadirkan sebuah pengalaman yang sangat unik dan menakjubkan. Apalagi negeri yang sering mendapat julukan sebagai atap dunia ini punya aneka destinasi yang sangat indah dan bernuansa alami.

Taman Nasional Chitwan

Taman Nasional Chitwan telah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1984 dan berada pada suatu kawasan seluas 932 km2. Di taman yang didirikan pada 1973 ini wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan seperti trekking atau mengelilingi taman dengan menaiki gajah, kano atau boat. Selain itu apabila mau berkemah disediakan area khusus untuk mengadakan acara tersebut.

Phewa Lake

Danau Phewa atau Phewa Lake merupakan obyek wisata alam yang sangat terkenal di Nepal dan terletak di kota Pokhara. Apabila ingin menikmati suasana yang lebih syahdu, sebaiknya datang pagi atau sore hari. Di saat tersebut, bayangan dari gunung Machapuchre, Annapurna dan Dhaulagiri akan terlihat lebih jelas apalagi ketika cuaca sedang cerah.

Selain itu, di sekitar danau ini terdapat toko-toko yang menjual berbagai macam suvenir atau hiasan khas Nepal dan makanan tradisional. Kuil atau candi Tal Barahi juga berada di lokasi ini dan letaknya tepat di tengah-tengah danau. Untuk mendatangi kuil tersebut, bisa menyewa perahu dengan harga yang dapat ditawar sesuai dengan jumlah penumpangnya.

Tilicho Lake

Selain danau Phewa, kegiatan paket wisata Nepal juga dapat dilakukan dengan mengunjungi Tilicho Lake yang merupakan salah satu danau tertinggi di dunia. Danau dengan ketinggian sekitar 5.000 meter ini berlokasi di Distrik Manang. Sebagian besar wisatawan yang memiliki niat mendaki puncak Everest pasti akan beristirahat di tempat ini. Pemandangan alam sekitar danau tersebut sangat elok dan permai. Danau Tilicho dikelilingi oleh lingkungan bersalju, sehingga perpaduan warna yang ada di danau ini adalah biru dan putih. Sangat indah bila dilihat di siang hari ketika langit berwarna biru bersih, di foto akan terlihat perpaduan warna yang sempurna

Garden of Dream

Garden of Dream atau Taman Impian merupakan destinasi yang menjadi bagian Istana Kaiser Mahal dan dibangun pada tahun 1895. Di dalamnya terdapat sebuah ansambel paviliun serta bagian tengahnya terdapat air mancur besar dengan desain yang sangat cantik dan unik. Meski tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan, tetapi tetap banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke taman ini untuk bersantai atau membaca buku sambil menyaksikan ratusan burung merpati yang berterbangan. Selain itu dapat juga mencicipi makanan lezat di restoran dengan gaya Eropa yang ada di dalam kompleks taman ini.

Panch Pokhari

Panch Pokhari merupakan suatu berbukitan yang berada di Jungai Himal. Bagian puncak dari bukit ini dianggap sebagai wilayah suci bagi masyarakat yang beragama Hindu. Selain itu ada lima danau dengan panorama yang begitu alami dan selalu terasa sepi sepanjang hari. Sangat cocok untuk traveler yang suka dengan ketenangan dan ingin menyendiri.

Itulah beberapa destinasi paket wisata Nepal paling menarik dan bernuansa alami. Informasi tentang kegiatan ini dapat diperoleh atau ditanyakan ke Touareg Adventure Services di Gedung Nissi Bintaro Lantai Dasar Jl. Tegal Rotan Raya No.78, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413. Jika tidak punya waktu, bisa berkunjung dulu di situsnya yang beralamat di https://touaregadventure.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.