paket wisata maroko spanyol

paket wisata maroko spanyol

Maroko adalah negara yang terletak dibagian utara benua Afrika, ia berbatasan langsung dengan daerah Andalusia Spanyol dan dipisahkan hanya oleh Selat Gibraltar yang sempit. Maroko sebagian besar wilayahnya berupa gurun dan pegunungan terjal yang berselimut salju. Ia bersama Spanyol dan Portugal merupakan tiga negara yang sama-sama memiliki pantai di laut tengah dan juga samudera Atlantik. Tidak seperti negara-negara dibenua Afrika pada umumnya, Maroko memiliki sejarah dan budayanya sendiri yang merupakan campuran antara Arab, Eropa dan Berber. Etnis Berber sendiri merupakan penduduk asli yang mendiami wilayah Afrika utara dari ribuan tahun silam. Dari sini pula tepatnya di kota Tangier penjelajah terbesar sepanjang masa, Ibnu Battutah berasal.

Meski belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia, Maroko memiliki daya tarik istimewa. Sebagian dari destinasinya kental dengan agama Islam, sementara yang lainnya merupakan paduan antara budaya khas Maroko sendiri dan Eropa. Oleh karena itu tidak ada salahnya memilih negara ini sebagai tempat berlibur dan berpetualang. Ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat anda mengikuti Paket Wisata Maroko beberapa diantaranya adalah:

Moulay Idriss

Molay Idriss merupakan salah satu keturunan Nabi Muhammad yang namanya diabadikan sebagai nama kota di Maroko. Beliau merupakan pendiri dinasti Islam pertama di negara ini. Banyak warga Maroko yang percaya, jika sudah berkunjung ke Moulay Idriss sebanyak 5 kali maka nilai pahala yang diperoleh akan sama dengan pahala yang didapat dari ibadah haji.

paket wisata maroko spanyol

Ketika pertama kali dibangun, hanya orang muslim saja yang mendapat izin berkunjung atau bermukim di kota tersebut. Tetapi sejak tahun 1916, siapa saja boleh datang atau berwisata di kota tua ini. Didalamnya terdapat monumen sejarah, air mancur unik, kebun kurma, anggur, zaitun dan cemara. Selain itu yang lebih menarik lagi adalah berbagai bangunan masjid yang usianya sudah mencapai puluhan abad.

 

Masjid Hasan II

Jika di Jakarta ada sebuah jalan yang dinamakan Kasablanka, maka di Maroko terdapat suatu kawasan yang penyebutannya hampir sama, yaitu Casablanca. Kota ini adalah kota pelabuhan yang penuh dengan kafe dan rumah makan bergaya Eropa khususnya Perancis. Hal ini tidak terlalu mengherankan karena Maroko pernah menjadi negara jajahan Perancis.

Diantara bangunan kafe dan rumah makan tersebut, terdapat satu bangunan lagi yang terkenal dengan keunikan dan keindahannya yang tidak lain adalah Masjid Hasan II. Masjid ini telah tercatat sebagai salah satu masjid terbesar di seluruh dunia setelah Masjidil Haram yang ada di kota Mekkah. Masjid ini dibangun menjorok ke samudra Atlantik, sehingga terlihat seperti terapung. Beberapa lantainya pun menggunakan kaca tebal yang memungkinkan kita untuk melihat arus samudra Atlantik yang menyapu bebatuan di bawah

Meski merupakan bangunan baru dan mulai digunakan untuk umum pada tahun 1993, masjid ini tetap memiliki keistimewaan tersendiri. Semua bagian seperti relief pada dinding, mozaik hingga hiasan lantainya merupakan hasil karya para seniman Maroko.

paket wisata maroko spanyol

 

Merzouga

Bagi traveler paket wisata Maroko, yang ingin merasakan sensasi menjelajahi alam sahara dengan kendaraan binatang onta, maka berkunjung ke Merzouga akan menjadi sebuah pilihan yang sangat tepat. Di desa yang jumlah penduduknya sangat sedikit ini, para wisatawan akan diajak menyaksikan salah satu gurun pasir terluas sedunia.

Lokasi ini menjadi sangat terkenal sejak dijadikan lokasi syuting film Sex and The City 2 dan The Mummy. Selain menjelajahi alam sahara dengan onta, wisatawan juga dapat menginap di tenda-tenda bergaya etnik di desa tersebut.

paket wisata maroko spanyol

Setiap wisatawan tentu ingin mendapat kenyamanan maksimal saat melakukan perjalanan ke negara lain. Karena itu apabila ingin mencari paket wisata Maroko yang profesional, pilihan utamanya yaitu Touareg Adventure Services. Segera saja hubungi nomor telepon 08158913334 agar bisa mendapat penjelasan yang lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.